Liburan di Sea World Ancol

Liburan di Sea World Ancol – Bang Ale sudah dua kali melewatkan liburan di Sea World, Ancol. Makin lama tempat ini memang agak sedikit mahal ya, tapi rasanya kualitas kebersihan dan koleksi hewan laut yang semakin variatif membuat saya tetap memilih tempat ini untuk memperkenalkan hewan laut pada Bang Ale.

Pertamakali ke Sea World Ale baru enam bulan. Maunya Ibu sih, Ale happy dan terkesima dengan anekaragam hewan laut yang ada. Ehhh..Ale malah tertidur 🙂

BACA JUGA: Mengenang Masa Kecil di Sea World

Mungkin karena penerangannya yang agak sedikit di bagian dalam Sea World. Maklumlah, Sea World memang sengaja di bangun seperti suasana bawah laut, jadi sedikit gelap.

Itulah juga sebabnya, kamu dilarang menggunakan lampu Blitz kamera saat memotret di dalam. Shhh..masih banyak loh yang Ibu lihat ngak paham peraturan.

Sebelum ke Sea World, Abang berenang dulu di Ancol Bay Beach. Disana, Abang ketemu sama Noval dan Nabil sepupu Abang. Walaupun panas terik, Abang dan Duo N kayaknya happy banget berenang. Ibu justru kepanasan uhuhuhu.

 

Dua jam berenang, Abang pun ke Sea World yang jaraknya ngak terlalu jauh dari pantai Ancol. Duo N ngak ikut karena harus ikut orang tuanya ke nikahan saudara.

Memang sih, tak ada yang berubah dengan Sea World setelah kami terakhir ke tempat itu dua tahun lalu. Bedanya sekarang ada bioskop kecil yang waktu kami ke sana dua tahun lalu masih direnovasi.

Aihhhh..Bang Ale lama banget nonton tv di dalam bioskop, tentunya sambil ditemani Ayah. Filmnya sih berisikan dokumentasi binatang laut mulai dari tukik hingga lumba-lumba.

Abang Ale kini juga terlihat lebih berani menyentuh hewan laut seperti kura-kura.

BACA JUGA: Dunia Air Tawar TMII

 

 

Kenapa Harus ke Sea World?

 

1. Mengenalkan Hewan Laut

Alam menurut Ibu adalah sumber ilmu. Selama ini, Bang Ale tahunya hewan laut dari buku cerita atau dongeng yang Ibu bacakan sebelum tidur.

Kini Ale dapat melihat bentuk Ikan, kura-kura hingga lumba-lumba dalam wujud yang asli. Nah, jadi nanti saat cerita atau berdongeng, Ale sudah paham apa sih hewan yang Ibu maksud.

Biasanya kalau bermain di rumah, Ibu juga siapkan Flash Card dengan berbagai nama dan bentuk hewan. Kalau sudah lihat wujud aslinya kan jadi lebih enak ceritanya Moms.

2. Mengajarkan Kasih Sayang pada Hewan

Ibu sih yakin, kalau penting sekali mengajarkan kasih sayang pada Hewan. Maunya sih punya binatang peliharaan, tapi Usia Abang masih belum siap untuk dikasih tanggung jawab mengurus binatang.

Di Sea World, anak dapat menyentuh hewan laut seperti kura-kura. Sentuhan lembut pada hewan, akan menimbulkan kasih sayang pada makhluk lain. Kalau sama hewan saja sayang, pasti akan sayang juga pada teman.

 

Sebenarnya sih, sekarang sudah banyak banget tempat wisata seperti Sea World Ancol walaupun koleksi hewan lautnya masih sedikit.

Minggu depan, Ibu dan Ayah mau ajak Abang ke Taman Margasatwa Ragunan. Gimana ya reaksi Bang ale? Ditunggu ceritanya yaaa…

Liebe,

Ibu

For more daily feeds Cerita Bang Ale

Advertisements

9 thoughts on “Liburan di Sea World Ancol

  1. halooo abang ale, senangnya diajakin bunda berenang dan ke seaworld di ancol yaaa.. bakal terkenang terus nih.. dulu aq juga sempat ajakin anak ke ancol tp ga masuk seawordl karena antriann bikin capek hiks… semoga ada kesempatan dtg lagi.
    salam kenal ya mak

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s